STMIK AMIKOM YOGYAKARTA
PRIVATE ENTREPRENEURIAL MODEL UNIVERSITY BY:UNESCO
E-learning Amikom Research Amikom PMB Amikom Kabar IT

Friday, March 1, 2013

10 Fitur Kelebihan Windows 8 dari OS Sebelumnya

Windows 8 dirilis dan diluncurkan kepada pengguna OS Microsoft pada tanggal 26 Oktober yang lalu dan telah menjadi kontroversi sejak pertama kali dirilis Microsoft informasi tentang sistem operasi kepada pengguna umum. Apa yang paling dapat menyetujui adalah bahwa Windows 8 adalah pergeseran dari sistem desktop-berorientasi operasi tradisional terhadap sistem yang dapat digunakan pada berbagai perangkat yang lebih luas.

Task Manager Windows 8

10 Fitur kelebihan Windows 8 ini hanyalah beberapa saja , berikut kelebihan Win 8 dibanding dengan Windows 7 yang sudah diluncirkan sebelumnya.
  1. Windows 8 Support untuk PC x86 dan perangkat ARM. Windows 8 adalah edisi pertama untuk beroperasi pada kedua ARM berbasis perangkat dan sistem PC tradisional berbasis x86. Sebuah versi khusus dari Windows 8, yang disebut Windows RT, berjalan pada ARM berbasis hardware. Versi biasa Windows 8 tidak dapat digunakan pada perangkat berbasis ARM. Jendela RT terbatas dari perspektif konsumen. Sementara Anda mendapatkan Office dan Internet Explorer secara default, Anda tidak dapat menginstal perangkat lunak warisan pada sistem, sehingga Anda yang tersisa dengan Windows Store dan aplikasi ketika datang ke aplikasi. Hal ini sebanding dalam hal ini untuk tablet Android atau iPad Apple.
  2. 2. Wellcome Screen baru yang dinamis. Semua Windows 8 sistem boot ke layar Start, yang merupakan kumpulan dari ubin yang memiliki pranala ke aplikasi, program atau pengaturan antara lain. Aplikasi dapat dirancang untuk menampilkan informasi hidup seperti laporan cuaca saat ini, barang-barang dipantau Anda eBay atau foto baru yang telah Anda upload dari kanan ponsel Anda pada layar Mulai.
    Halaman ini telah dioptimalkan untuk sentuhan-perangkat diaktifkan, tetapi juga dapat dikontrol dengan mouse dan keyboard. Microsoft telah banyak dikritik karena membuat halaman awal wajib untuk semua sistem.
  3. Windows Store. Dari sini, menggunakan Account Microsoft, pengguna dapat membeli, men-download dan menginstal aplikasi. Toko akan menawarkan aplikasi gratis dan berbayar, dan potensi pendapatan adalah tanpa diragukan lagi salah satu alasan mengapa Microsoft mendorong layar Mulai yang banyak meskipun kritik itu diterima untuk itu.
    Apps terbatas pada lingkungan Start screen. Meskipun dimungkinkan untuk menggunakan jalan pintas untuk memuat aplikasi dari desktop, Windows 8 akan secara otomatis beralih ke antarmuka pengguna yang modern untuk memuat dan menampilkan aplikasi tersebut pada sistem.
    Windows 8 pengguna manfaat dari lokasi terpusat di mana mereka dapat men-download aplikasi diuji dan divalidasi yang mengurangi kemungkinan menginstal malware pada sistem. Non-Windows RT pengguna masih dapat menginstal aplikasi desktop seperti biasa.
  4. USB 3.0 Support. Tidak ada sistem operasi Windows, tetapi Windows 8 mendukung USB 3.0 sekarang native, dan sementara kita dapat melihat dukungan untuk USB 3.0 ditambahkan ke versi Windows 7 di beberapa titik waktu, itu belum jelas kapan dan bagaimana hal ini akan terjadi.
    Itu tidak berarti bahwa saat ini pengguna Windows tidak bisa mendapatkan keuntungan dari kecepatan transfer yang signifikan lebih cepat dari USB 3.0, hanya perlu menginstal pihak ketiga driver untuk menambahkan dukungan untuk itu untuk sistem operasi mereka.
    Windows 8 pengguna dapat menghubungkan mereka perangkat USB 3.0 mendukung langsung ke PC untuk mendapatkan keuntungan dari semua fitur yang berhubungan tanpa harus melakukan itu.
  5. Beberapa monitor support. Jika PC Anda terhubung ke beberapa layar Anda akan mendapatkan keuntungan dari dukungan yang lebih baik untuk multi-monitor sistem pada Windows 8. Ini termasuk pilihan untuk memperpanjang taskbar dan wallpaper di beberapa monitor, atau untuk menampilkan halaman awal pada satu layar dan desktop yang lain pada waktu yang sama.
  6. Peningkatan pencari. Microsoft telah meningkat secara signifikan dalam pencarian Windows 8. Bila Anda mencari sekarang, Anda akan dibawa ke antarmuka UI modern di mana Anda mencari dalam lingkungan layar penuh. Hasil yang ditampilkan setelah Anda memasukkan istilah pencarian pertama didasarkan pada penggunaan sebelumnya dan sejumlah faktor tambahan.
    Filter di sebelah kanan memungkinkan Anda beralih di antara aplikasi, pengaturan, atau file hasil pencarian terkait. Apa yang membuat pencarian lebih unggul versi sebelumnya adalah bahwa hal itu dekat instan, dan bahwa hal itu juga powering di-app pencarian. Jika Anda menjalankan aplikasi eBay misalnya, Anda dapat membuka menu pencarian di sana untuk mencari di eBay langsung dari desktop Anda tanpa web browser.
  7. Built-in sinkronisasi, penyimpanan awan. Jika Anda login ke Windows 8 dengan Akun Microsoft, preferensi Anda secara otomatis diambil dari awan. Ini termasuk personalisasi, pengaturan aplikasi, password dan preferensi bahasa. Anda mendapatkan pengalaman yang sama apakah Anda sign-in di New York, Tokyo atau Paris, asalkan komputer menjalankan versi sistem operasi Windows 8 dan login dengan akun Microsoft diaktifkan.
    Microsoft awan layanan penyimpanan SkyDrive terintegrasi ke dalam sistem operasi, yang memungkinkan Windows 8 pengguna untuk mengakses data host di SkyDrive dari sistem Windows 8 mereka. Anda dapat menyimpan dokumen ke awan untuk mengaksesnya dari perangkat apapun baik melalui browser web atau secara otomatis ketika login ke sistem Windows 8.
  8. Kecepatan dan kinerja. Windows 8 boot lebih cepat dari Windows 7 berkat perbaikan tambahan dibuat untuk proses boot. Boot Hybrid misalnya menyimpan beberapa data yang diperlukan untuk boot ke disk untuk mempercepat start sistem secara signifikan. Hal yang sama berlaku untuk menutup sistem dan bangun dari tidur.
    Windows 8 juga lebih cepat ketika datang ke kinerja multimedia. Benchmark terbaru dari Techspot menunjukkan peningkatan sekitar 10 persen dibanding Windows 7 di benchmark seperti PC, Markus 7 Mozilla Kraken atau Google V8.
  9. Refresh dan ulang. Refresh dan ulang adalah dua fitur baru dari sistem operasi yang dapat membantu ketika hal-hal tidak berjalan semulus seperti sebelumnya. Segarkan dasarnya reinstalls Windows tanpa mempengaruhi file pribadi Anda. Ini dapat membantu jika Anda menjalankan ke kesalahan atau masalah yang Anda tidak bisa menyelesaikan.
    Atur di sisi lain mengembalikan sistem operasi ke pengaturan pabrik. Kedua pilihan yang jauh lebih cepat, berkat interaksi pengguna kurang dan gangguan lain, selain secara manual menginstal sistem operasi lagi pada komputer.
  10. Harga. Seperti berdiri sekarang, Windows 8 akan dikenakan biaya secara signifikan kurang dari salinan sebelumnya dari sistem operasi Windows Microsoft – $ 39,99 upgrade ke Windows 8 Pro yang mencakup upgrade Media Center gratis. Dan sementara itu tawaran promosi yang berakhir 31 Januari ada kemungkinan bahwa Microsoft tidak akan menaikkan harga setelah itu untuk Windows 7 tingkat di mana copy upgrade eceran Windows 7 Pro biaya $ 199.
Kesimpulan :
Tergantung pada kebutuhan pribadi Anda, fitur lain seperti Spaces Storage, Safe Mode, Windows to Go, filter SmartScreen, aplikasi toko khusus atau sejarah fitur file sebagai mungkin penting, atau lebih.
Beberapa fitur yang dapat diintegrasikan ke dalam versi lain dari Windows melalui program pihak ketiga, kustomisasi dan tweak, sementara yang lain, seperti Windows Store, tidak bisa.

0 comments:

Post a Comment